Rabu, 11 Agustus 2010

Kurnia Meiga Teken Kontrak Bareng Janu

Komposisi pemain Arema proyeksi musim 2010-2011 mulai terang. Setelah mengikat 16 pemain, Yayasan Arema memastikan telah mendapatkan Kurnia Meiga. Kiper asal Jakarta ini secara tegas menyatakan pasti bertahan di Arema dan segera ke Malang.

Bukan hanya Kurnia Meiga yang sudah siap bergabung, pelatih Miroslav Janu juga memastikan tiba di Malang pada Jumat (13/8). Meiga dan Janu sudah cocok dengan nilai kontrak yang ditawarkan Yayasan Arema. Namun berapa nilai kontrak yang disepakati masih belum disimpan rapat manajemen. Namun informasi Radar menyebut, kontrak Meiga mengalami kenaikan seiring penampilannya yang bagus musim lalu. Meiga musim lalu dikabarkan dapat kontrak berkisar Rp 300 juta sehingga musim depan dalam kisaran Rp 350 juta. Sedangkan Miroslav Janu diperkirakan menerima kontrak senilai Rp 600 juta dalam durasi setahun.

Kepastian kesediaan keduanya tersebut diungkap media officer Arema Sudarmaji setelah mendapat konfirmasi dari Onana Jules Denies, agen yang menaungi keduanya. Meiga dan Janu dijadwalkan tanda tangan di Malang bersamaan pada 13 Agustus. ”Onana sudah menyampaikan kepada kami Miroslav Janu dan Meiga akan datang 13 Agustus,” kata Sudarmaji sebagaimana dikutip Radar Malang (10/8).

”Secara prinsip sudah tidak ada masalah. Mereka memastikan bersedia gabung di Arema. Untuk Meiga dia tinggal penandatanganan kontrak saja,” ucap dia.
Menurut Sudarmaji, berdasar penjelasan Onana, Meiga tetap memilih di Arema karena sejumlah pertimbangan. Salah satunya merasa nyaman tinggal di Malang, atmosfer suporter Aremania yang menyenangkan, serta ada kesempatan tampil di Liga Champions Asia.

Karena itu, ia pun menolak tawaran dari PSM Makassar meski secara nominal jauh lebih tinggi dari yang ia terima dari Arema. ”Meiga sudah kerasan di Arema,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Meiga menyatakan tertarik kembali bergabung dengan Arema setelah melihat gerak cepat manajemen yang berinisiatif mempertahankan skuad yang ada.

”Untuk Miroslav Janu, dia sudah paham dengan karakteristik Arema,” lanjutnya.
Sementara itu, untuk gelandang Esteban Guillen Tejera dia mengatakan pemain tersebut akan datang pada 23 Agustus. Saat ini, gelandang asal Uruguay itu tengah dalam proses pengurusan visa.

Dari deretan pemain asing yang telah bergabung di Arema: Pierre Njanka, Noh Alam Shah, M Ridhuan dan Esteban Guillen, masih ada satu nama asing yang termasuk skuad tahun lalu. Yaitu Roman Chmelo. Namun gelandang asal Slovakia itu juga tinggal tunggu waktu untuk gabung. Karena secara lisan ia sudah menyatakan ingin bertahan di Arema. Bahkan ia akan memboyong keluargnya ke Malang. ”Saat final Piala Indonesia di Solo, Roman menyatakan tetap ingin membela Arema musim depan,” kata dia.

Namun belum ada jadwal pasti pemain yang bernaung di bawah agen Eko Subekti mendarat di Malang. ”Semoga dalam waktu dekat Roman bisa segera bergabung dengan tim,” tandas mantan wartawan itu.

Tidak ada komentar: