Rabu, 11 Agustus 2010

PT LI Teledor, Belum Surati Persebaya Kalah WO

Kerja pengurus PSSI dan PT Liga Indonesia (LI) sama buruknya. Samai Selasa (10/8) lalu Persebaya belum menerima surat kekalahan WO 0-3 dari Persik (8/8), padahal Pelita Jaya sudah dinyatakan sebagai pemenang babak playoff atas Persiram Raja Ampat melalui adu penalti dengan skor 4-2. Kemenangan itu mengantarkan tim asal Purwakarta tersebut tetap bertahan di Indonesia Super League (ISL).
’’Sampai malam ini (10/8) kami belum mendapatkan surat dari PT LI soal itu,’’ kata Saleh Mukadar, ketua Pengcab PSSI Surabaya.
Saleh prihatin atas hal tersebut. Namun, Saleh enggan berkomentar banyak. Sekali lagi, dia hanya menyatakan perlunya perbaikan dalam kompetisi di Indonesia.
Lebih lanjut, dia mengharapkan sosok lain di luar Nurdin Halid yang perlu menjadi calon di agenda Munas 2011 nanti. Namun, untuk mempersiapkan hal tersebut tidak semudah membalik telapak tangan.
Saleh menyatakan perlunya langkah untuk melakukan revolusi. ’’Jika sampai normal-normal saja, maka akan sulit diganti,’’ tegasnya.
Salah satu figur yang disebut Saleh cukup kuat untuk mengisi jabatan Ketua Umum PSSI adalah Arifin Panigoro.
Bahkan, Saleh menyatakan bahwa Arifin cukup serius menjadi pengganti Nurdin. Hal tersebut ditunjukkan dengan sejumlah pertemuan tidak resmi yang membicarakan gerakan perubahan di tubuh PSSI.
’’Perubahan itu penting di sepak bola Indonesia,’’ ujarnya.

Tidak ada komentar: